WAMENPAREKRAF ANGELA TAKJUB GEDUNG POS SURABAYA BANGUNAN BERSEJARAH JADI RUANG KREATIF POS BLOC

Soft Launching Pos Bloc Surabaya "Konseria Surabaya" dimeriahkan oleh band ternama Armada dan Groovebox Story
January 30, 2024 by
Nurul Amelia


SURABAYA – Bangunan bersejarah menjadi Ruang Kreatif baru bagi masyarakat Surabaya melalui soft launching Pos Bloc Surabaya, di Gedung Pos Bloc, Jalan Kebonrojo, Kota Surabaya, Minggu (28/1/2024). 

Soft launching Pos Bloc Surabaya digelar melalui acara “Konseria Surabaya”. Event ini sebagai penanda diperkenalkannya Pos Bloc Surabaya kepada masyarakat umum, bahwa ada ruang creative hub yang bisa dinikmati bersama. 


Turut hadir Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo; Wakil Menteri Pariwisata & Ekonomi Angela Tanoesoedibjo; Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R Djoemadi; Direktur Utama PT Pos Properti Indonesia Junita Roemawi; SPV Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza, dan Division head Corsec Bank BRI Agustya Hendy Bernadi.

Acara dimeriahkan oleh penampilan istimewa grup band ternama Armada dan Groovebox Story. Turut hadir komunitas-komunitas yang ada di Surabaya seperti WISH Community, KKI, ASSB, JAKA, UMKM Mikro Surabaya dan lainnya.


Rangkaian acara dimulai dengan kunjungan ke linimasa Pos Bloc dan area UMKM. Dilanjutkan kunjungan ke museum Soekarno dan diakhiri dengan acara musik. Acara ini didukung Bank Rakyat Indonesia, Telkom Indonesia, dan Pos Indonesia. 

“Pos Bloc Surabaya adalah komitmen kami memberikan ruang kreatif bagi masyarakat baik pelaku usaha, komunitas, dan kalangan lainnya. Harapan kami, kehadiran Pos Bloc Surabaya dapat mendorong ekonomi masyarakat Surabaya,” kata Faizal. 

Menurut dia, masyarakat nantinya bisa memanfaatkan fasilitas yang ada di Pos Bloc Surabaya. Pos Indonesia juga menghadirkan galery Pos, yang diharapkan akan meningkatkan pengetahuan akan produk Pos Indonesia. 

“Pos Bloc sendiri difungsikan sebagai ruang kreatif untuk berbagai acara seni, budaya, pertemuan komunitas kreatif, hiburan, pemberdayaan bisnis UMKM yang telah dikurasi,” katanya. 

Pos Bloc Surabaya dibangun di atas lahan seluas 13.950 meter persegi. Mulanya merupakan Kantor Pos Besar Surabaya, sebuah Gedung cagar budaya peninggalan Belanda berusia 1,5 abad. 

Gedung ini terkenal dengan sejarahnya yang merupakan tempat Presiden Pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno bersekolah di Hogere Burger School (HBS).


Pos Bloc Surabaya menghadirkan Galery Soekarno sebagai bentuk memorabilia jejak sang Proklamator RI. Selain itu, ada juga Galery Pos yang menampilkan benda-benda Pos seperti perangko, benda peninggalan Pos pada jaman dulu, hingga sepeda motor yang digunakan Pos Indonesia. 


in News
Nurul Amelia January 30, 2024
Share this post
Tags
Our blogs
Archive