Perjalanan Luar Biasa 10 Tahun Pos Properti “beyond eXcellence”

Pos Properti genap berusia 10 tahun (1 dekade). Dalam perjalanan HUT ke-10 tahun, Pos Properti mengusung tema beyond eXcellence sebagai manifestasi dari komitmen perusahaan untuk terus melampaui standar keunggulan di industri properti.
January 2, 2024 by
Administrator


31 Desember 2023, Pos Properti genap berusia 10 tahun (1 dekade). Dalam perjalanan HUT ke-10 tahun, Pos Properti mengusung tema beyond eXcellence sebagai manifestasi dari komitmen perusahaan untuk terus melampaui standar keunggulan di industri properti.

Sejak didirikan sepuluh tahun yang lalu, Pos Properti dengan sukses berhasil melewati berbagai tantangan, dengan sejumlah pencapaian yang membanggakan dari pertumbuhan pesat bisnis korporasi dan inovasi produk-produk properti yang telah berhasil dikembangkan.

 Awal didirikan di akhir tahun 2013, Pos Properti memulai perjalanan bisnisnya sebagai pengelola gedung Graha Pos Indonesia di Kota Bandung. Keberhasilan ini menjadi tonggak awal sampai akhirnya saat ini Pos Properti telah dipercaya dan ditunjuk sebagai pengelola seluruh aset properti PT Pos Indonesia (Persero) (saat ini POS IND).

 Tahun 2015 Pos Properti mengembangkan sayap bisnisnya dengan membangun rumah komersil yang bernama Poin Regencia di daerah Ciparay, Jawa Barat. Setelah sukses pembangunan tersebut, Pos Properti terus memperbesar bisnis property development dengan turut serta mendukung program pemerintah dalam pembangunan kawasan rumah subsidi di daerah Cikarang Bekasi di tahun 2019 dan masih terus dikembangkan sampai saat ini.

 Di luar pengelolaan aset POS IND dan pengembangan properti, Pos Properti juga telah merambah ke bisnis Hospitality sejak tahun 2016 dengan mengembangkan beberapa brand baru seperti Point Homy (Co-living), Poin Phila (Boutique Hotel), Point Lab (Co-Working), Point Arena (Gaming House) dan Point Meal (Cloud Kitchen) yang terus bertumbuh dan kini telah tersebar di beberapa kota seperti Bandung, Jakarta dan Malang.


 Tidak berpuas hati dengan keberhasilan bisnis hospitality, dimulai dari ide untuk memberi nafas baru bagi gedung-gedung heritage PT Pos Indonesia dan menciptakan suatu ruang kreatif publik untuk wadah kolaborasi positif milenial dan Gen Z yang juga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi lokal / UMKM. Di akhir tahun 2021, Pos Properti berkolaborasi dengan PT Ruang Kreatif Pos (PT RKP) melakukan restorasi gedung Filateli di kawasan Pasar Baru Jakarta dan meluncurkan creative hub pertamanya yang diberi nama Pos Bloc Jakarta. Ternyata, walaupun pembukaan dilakukan masih di masa pandemic dengan berbagai keterbatasan, ternyata animo masyarakat sangat baik dan hanya dalam beberapa bulan sudah terlihat pertumbuhan yang positif sehingga Pos Properti bersama PT RKP memutuskan untuk melakukan proyek pengembangan Pos Bloc Jakarta Tahap 2 diikuti Pos Bloc Medan di tahun 2022 dan Pos Bloc Surabaya di tahun 2023.

 Di tahun 2023, Pos Properti juga mengembangkan brand lain dengan konsep creative hub di Malang (Post Haus) dan Bandung (POSCO).


Pos Properti juga meraih beberapa prestasi dan penghargaan nasional diantaranya sebagai Juara 3 Asset Manager 2022, Juara 3 Inovasi Bisnis dan Teknologi Anugerah BUMN 2022 dan Juara 2 Strategi Pemulihan Anak Perusahaan BUMN pada Anugerah BUMN 2023.


Junita Roemawi selaku Direktur PT Pos Properti Indonesia mengatakan “Sepuluh tahun adalah tonggak bersejarah bagi kami. Karena bukan hanya merayakan keberhasilan masa lalu, tetapi yang terutama adalah bagaimana menjadi jauh lebih baik lagi dimasa depan.” Dengan semangat itu, tema beyond eXcellence kami pilih secara kolektif untuk mewujudkan semangat kami menjadi perusahaan inklusi yang terus bertumbuh positif dan bertekad untuk selalu memberikan yang terbaik bagi karyawan, pelanggan, mitra, seluruh stakeholders dan bangsa Indonesia.

 Keberhasilan kami di 10 tahun ini tidak luput dari komitmen dan kerja keras seluruh karyawan Pos Properti, sehingga kami berkomitmen untuk menjadikan Pos Properti bukan hanya yang terbaik dari pencapaian korporasi tapi juga menjadi the best place to work bagi seluruh karyawan kami.


Administrator January 2, 2024
Share this post
Our blogs
Archive