POS PROPERTI MENGGAGAS CREATIVE HUB DI JAKARTA PUSAT “POS BLOC”, PESAING MBLOC JAKARTA SELATAN ?

September 21, 2021 by
Administrator


Gedung Filateli Merupakan gedung yang dahulu menjadi kantor Pos, gedung ini resmi bertransformasi menjadi salah satu ruang kreatif di Jakarta Pusat. Program transformasi pada gedung filateli ini di garap dengan kolaborasi beberapa perusahaan diantaranya adalah PT Ruang Kreatif Pos, anak usaha PT Radar Ruang Riang, bekerja sama dengan PT Pos Properti Indonesia.

Jika Point Lovers pernah melintas ke daerah Gambir Jakarta Pusat, pasti point lovers pernah melihat bangunan yang kental dengan nuansa kolonialnya ini. Bangunan gedung filateli ini tepat berseberangan dengan Pasar Baru.

Setelah kemerdekaan Gedung ini menjadi aset bersejarah Pos Indonesia dan dengan perkembangan industri dan bisnis, Gedung Filateli ini akan dibuat menjadi Creative Hub. Saat ini Pos Properti berfokus pada dua pembangunan yaitu ruang kreatif dan area untuk UMKM yang diberi nama Pos Bloc.

Pos Bloc ini akan mewadahi berbagai macam usaha kreatif seperti musik, UMKM, kuliner, film, fesyen, dan kriya. Selain dijakarta Pos juga akan membidik beberapa asetnya yang ada di seluruh Indonesia sekitar 2.930 unit.

 Pos akan membidik aset bersejarah di kota-kota besar dahulu. Komersialisasi ribuan aset tersebut bentuknya bermacam-macam, misalnya coworking space, hotel, kos ekslusif, dan lain-lain. “Properti Pos yang banyak itu harus dimanfaatkan untuk bisnis-bisnis kekinian,” tutur Direktur Utama PT Pos Properti Indonesia Handriani Tjatur Setijowati (https://katadata.co.id/padjar/berita/61232be4f20f9/mendekatkan-diri-ke-milenial-pos-indonesia-gagas-pos-bloc)

Setelah pembukaan yang direncanakan pada tanggal 26 September 2021, Pos Properti juga akan melanjutkan ke tahap pengembangan di tahap kedua di tahun 2022. Sama seperti tahap pertama, Pos Properti kembali berkolaborasi dengan PT Radar Ruang Riang yang sebelumnya perusahaan Radar Ruang Riang Ini mengembangkan MBloc di Jakarta Selatan dengan industri kreatif penggeraknya terletak pada bidang musik.


in News
Administrator September 21, 2021
Share this post
Tags
Our blogs
Archive