Pos Properti Juara di Ajang “The Asset Manager 2022” LMAN

Tri dan Jimmy mewakili Pos Properti berhasil mengantongi Juara Ketiga The Asset Manager 2022 yang diadakan Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) di Yogyakarta.
August 30, 2022 by
Administrator


Sejak pertengahan Agustus 2022, Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) menggelar ajang The Asset Manager 2022 yang diikuti oleh 108 peserta dari berbagai pengelola aset negara, mulai dari Kementerian/Lembaga (K/L), Badan Layanan Umum (BLU) hingga Badan Usaha Milik Negara (BUMN). The Asset Manager sendiri merupakan kompetisi adu konsep tentang bagaimana mengembangkan inovasi baru dalam mengelola aset negara yang sudah ada.

Pos Properti sebagai salah satu pengelola aset negara ikut berpartisipasi sebagai peserta di ajang tersebut, mengirimkan satu tim berisi dua orang yang diwakili oleh Trinadi Gumilar dan Jimmy Rikhardi dari divisi Pengembangan Usaha dan Teknik. Ajang ini dibagi dalam dua kategori yakni Maestro (Kementerian/Lembaga, PEMDA, BLU Non Kawasan) dan Master (BUMN, BLU Kawasan). Keduanya berhasil mewakili Pos Properti hingga mengantongi Juara Ketiga Kategori Master setelah mengikuti grand final yang diselenggarakan di Yogyakarta Kamis kemarin (25/8).

Walaupun berada di tengah kesibukan mempersiapkan soft opening Pos Bloc Medan pada 17 Agustus 2022, keduanya tetap semangat mengikuti rangkaian kegiatan hingga dinyatakan lolos melaju ke semifinal di Jakarta (15/8/22) bersama enam tim lainnya dari kategori Master. Kasus yang diangkat dalam semifinal adalah tentang pemanfaatan aset Taman Sari Lippo Cikarang, dan seluruh peserta harus membuat feasibility study dari ide yang mereka miliki. Tim Pospro mempresentasikan ide bernama Point Hub, sebuah creative compound space yang ramah lingkungan dan nantinya antara lain akan dijadikan wadah berkumpulnya UMKM dengan fasilitas lain seperti art space, coworking space, FnB, hingga area outdoor bertema kultur dan budaya Indonesia. 

Penampilan Tri dan Jimmy di semifinal berhasil mengantarkan mereka ke grand final bersama tiga tim lainnya di kategori Master untuk memperebutkan juara pertama hingga ketiga. Kali ini peserta ditantang untuk memanfaatkan aset Taman Borobudur Highland, sebuah kawasan di atas perbukitan berketinggian ± 900mdpl. Tim Pospro mengangkat ide Senior Living atau biasa dikenal sebagai panti jompo. Rencananya fasilitas yang ditawarkan mulai dari exclusive resort, health care, healing atau wellness center, plaza, hingga tempat pemancingan. 



Setelah sesi tanya jawab dengan juri dan sempat diberikan beberapa masukan yang sangat membangun, akhirnya tim Pospro berhasil meraih Juara Ketiga The Asset Manager 2022 Kategori Master. Juara pertama diraih oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan juara kedua oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. Sebuah kebanggaan untuk Pospro bisa menjuarai ajang tahunan The Asset Manager yang dapat terus bertahan menjadi juara di tahun-tahun berikutnya.


in News
Administrator August 30, 2022
Share this post
Tags
Our blogs
Archive