Masih banyaknya kasus penyebaran covid-19 di indonesia membuat pemerintah sampai sekarang masih melakukan pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kebijakan PPKM bisa saja terus berlajut jika angka masyarakat yang positif terkena covid terus bertambah. Hal tersebut akan membuat perusahaan event organizer sulit untuk mengadakan event. Berikut adalah tips buat event online saat PPKM.
1. Pahami Siapa Yang Bakal Jadi Sasaran Peserta
Langkah pertama membuat event online adalah point lovers harus memiliki pemahaman yang kuat pada siapa saja yang akan menjadi calon peserta.
Menurut Socialtables, ada beberapa pertanyaan yang bisa diajukan untuk memahami siapa yang akan menjadi peserta event online kamu.
• Bidang apa dalam industrimu yang paling mereka minati?
• Seberapa akrab atau aktif mereka dengan media sosial dasar?
• Jenis penawaran apa yang paling mereka tanggapi? (misalnya diskon, undian)
Kirim survei atau mulai forum diskusi untuk mendapatkan jawaban dari audiens. Sekarang untuk membuat forum diskusi mudah saja bisa memalui social media.
2. Menentukan Format Yang Akan diPakai Sebelum Membuat Event Online
Sebelum membuat Event Online kamu wajib menentukan format nya. Event online dapat berupa web seminar (webinar), workshop, atau diskusi. Sebaiknya event yang akan anda buat memberi pengalaman baru atau unik sehingga peserta tertarik untuk mengikutinya.

Pemasaran event online sangatlah mudah, disini media social sangat berpengaruh besar. Point Lovers bisa menggunakan instagram, twitter, hingga facebook untuk memasarkan event mu.

Jika point lovers bingung cari tempat untuk buat event online, kalian bisa coba ke point lab coworking space, coworking terbesar di Bandung ini menyediakan berbagai ruangan untuk acara-acara event bahkan meeting dengan internet cepat dan protokol kesehatan yang sudah memenuhi persyaratan kesehatan. Buat informasi lengkapnya bisa cek di akun instagram resmi point lab coworking dan website resmi point lab.
Author: Irfan Saiful Anwar, Muhamad Akmal