Point Talk - Ruang Sedekah Ilmu

Keseruan Sharing Session di acara Point Talk bertemakan "Ruang Sedekah Ilmu" di Point Lab Coworking Space lantai 2 Bandung.
November 6, 2021 by
Administrator


Pada hari Sabtu tanggal 6 November 2021 berlokasi di Point Lab Banda lantai 2, Graha Pos Indonesia, Jalan Banda no. 30 Bandung, telah diselenggarakan GATHERING RUANG SEDEKAH ILMU yang diselenggarakan oleh iNCO dan Ruang Sedekah Ilmu berkolaborasi dengan Point Lab Coworking Space yang merupakan salah satu bisnis PT Pos Properti Indonesia.

Ruang Sedekah Ilmu (RSI) adalah Gerakan dari komunitas kreatif yang ada di Bandung dimana di dalam komunitas tersebut terdiri dari berbagai macam pelaku industri kreatif. Kegiatan dari Ruang Sedekah Ilmu salah satunya adalah membagikan ilmu kepada seluruh masyarakat luas terutama UMKM oleh para pelaku industri kreatif tadi sesuai bidang masing-masing secara Cuma-Cuma.

Ruang Sedekah Ilmu sediri di gagas oleh Gerry Lucmallendro yang biasa disapa dengan panggilan kang Gerry, pemilik usaha Sablon Kaos bernama Pager Kaos dan Brand Moslem Street Wear – Devor pada pertengahan tahun 2021. Dasar dari pembentukan Ruang Sedekah Ilmu adalah ingin mendedikasikan keilmuan dan keahlian yang dimiliki pada anggota Ruang Sedekah Ilmu kepada UMKM yang saat ini terpuruk karena pandemi melalui kelas-kelas online yang di adakan setiap Jum’at malam.

Setelah berjalan beberapa bulan, kang Gerry dan tim RSI menyelenggarakan Gathering pertamanya secara Offline berkolaborasi dengan PT POS PROPERTI INDONESIA selaku pengelola aset-aset PT POS INDONESIA dan iNCo selaku Event Organiser yang berpengalaman mengadakan acara Hybrid (Online dan Offline). 

Pada Gathering tersebut, RSI mengundang Coach Reza, seorang praktisi onlinepreneur, Marketer, Penulis buku Copywriting Code. Tema yang di angkat pada Gathring Offline RSI pertama ini adalah “Cara Membangun Loyal Customer”. Dihadiri oleh lebih dari 40 orang peserta yang terdiri dari berbagai jenis pelaku industri kreatif yang ada di Bandung, bahkan ada peserta yang datang jauh dari Pangandaran, berlangsung meriah.

Kegiatan Gathering ini di buka oleh Bapak Irfan Saiful Anwar selaku Manajer Markom dari PT Pos Properti Indonesia.

Kegiatan ini adalah pembuka agenda kegiatan yang diadakan oleh Pos Properti Indonesia setelah masa PPKM dilonggarkan dan masyrakat diperbolehkan melakukan kegiatan berkumpul selama mematuhi protocol Kesehatan yang ada. Agenda kegiatan berikutnya di bulan November 2021 yang diadakan oleh Pos Properti Indonesia berkolaborasi dengan iNCo adalah kelas kreatif dengan Kelas yang diadakan diantaranya adalah Kelas Photo & Video Produk untuk pemula dan lanjutan diadakan setiap Rabu mulai tanggal 17 November 2021, Kelas Kecantikan bersama Wardah diadakan setiap Kamis mulai tanggal 18 November 2021, hingga Kelas Basic Drone yang akan di adakan pada tanggal 25 November 2021.

Harapan dari Pos Properti Indonesia dengan diadakannya kelas-kelas kreatif tadi adalah supaya para pelaku UMKM Kreatif khususnya di Bandung, bisa mendapatkan inspirasi dalam mengembangkan usaha dan bangkit dari keterpurukan selama pandemi.


in News
Administrator November 6, 2021
Share this post
Tags
Our blogs
Archive