Mengunjungi Prof. Rhenald Kasali di Rumah Perubahan, Penandatanganan RKAP 2021, Hingga Selebrasi 8 Tahun Pos Properti

Dalam rangka Penandatanganan RKAP 2022 PT Pos Properti Indonesia, seluruh keluarga besar Pos Properti diundang ke Rumah Perubahan milik Prof. Rhenald Kasali selaku Komisaris Utama Pos Indoensia, sekaligus selebrasi HUT Ke-8 Pos Properti.
January 17, 2023 by
Administrator


Pada Rabu, 12 Januari 2022, Pos Properti melakukan kunjungan ke Rumah Perubahan milik Komisaris Utama Pos Indonesia, Bapak Rhenald Kasali, yang berlokasi di Jl. Mabes 2 No.5, Jatimurni, Kota Bekasi. Dalam kunjungan tersebut, ada 3 rangkaian acara yang dilakukan di Rumah Perubahan dan dihadiri seluruh karyawan Pos Properti. Rombongan dari Bandung yang berjumlah kurang lebih 40 orang berangkat menggunakan bus yang mulai jalan sekitar pukul 5.30 pagi, sementara yang berada di daerah Jabodetabek menyusul langsung ke lokasi menggunakan mobil.

Rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 8.15 pagi dan langsung menuju aula utama Rumah Perubahan. Acara diawali dengan paparan dari Bapak Kukuh Budi Saroso selaku komisaris Pos Properti, mewakili Bapak Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman yang kebetulan berhalangan hadir, dilanjutkan dengan paparan dari Ibu Handriani Tjatur Setijowati selaku Direktur Utama. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, afirmasi Akhlak dan doa, masuklah ke acara pertama yakni pemaparan capaian kinerja tahun 2021 oleh GM Keuangan, Bapak Rudy Aprianto, lalu penandatanganan RKAP 2022 antara para SPV building management, hospitality, persewaan, pengembangan properti dan konstruksi, dengan GM Operasi I, GM Operasi II dan Direktur Operasi. 

Sebelum memasuki acara kedua, ada selingan berupa pemberian penghargaan Pencapaian Kinerja Terbaik RKA 2021 kepada empat unit bisnis yang berhasil mencapai target RKA di 2021. Keempat unit bisnis tersebut antara lain Building Management GPI Jakarta, Unit Bisnis Persewaan, Unit Bisnis Point Lab Bandung, dan Unit Bisnis Poin Phila Hotel. Penyerahan piagam penghargaan dilakukan oleh Direktur Utama kepada masing-masing perwakilan unit bisnis.

Setelah acara pertama selesai dan diselingi coffee break, acara selanjutnya adalah sharing session bersama Bapak Rhenald Kasali. Sharing session yang bertema “Creating Relevant Business” berlangsung selama 2.5 jam berjalan dengan suasana santai dan menyenangkan. Bapak Rhenald mengawali materi dengan obrolan ringan dan sebuah video renungan tentang perubahan zaman, dimana setelah itu peserta ditunjuk secara acak untuk menjelaskan apa yang didapat dari video tersebut.

Lalu Bapak Rhenald mengajak seluruh peserta untuk melakukan diskusi per meja berdasarkan pertanyaan yang ada di slideshow. Diskusi tersebut dibagi menjadi 3 sesi dengan waktu diskusi masing-masing lima menit, lalu perwakilan yang dipilih secara acak dari tiap meja harus menjelaskan hasil diskusinya. 

Acara sharing session ditutup dengan penarikan kesimpulan dari tiap peserta yang lagi-lagi dipilih secara acak oleh Bapak Rhenald, apa yang telah didapat dari paparan yang beliau berikan sebelumnya. Sebelum meninggalkan ruangan, Ibu Wati selaku Direktur Utama memberikan kenang-kenangan untuk Bapak Rhenald Kasali berupa jam tangan buatan Indonesia yang diterimanya dengan senang hati.

Acara belum selesai sampai situ karena saat itu juga, keluarga besar Pos Properti melepas kepergian salah satu karyawannya, Ibu Diah, yang akan kembali bergabung ke induk perusahaan, Pos Indonesia. Dengan menceritakan pengalamannya selama bergabung di Pos Properti yang penuh suka duka hingga menitikan air mata, seluruh karyawan memberikan semangat dengan tepuk tangan dan diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan oleh GM Operasi I serta Direktur Utama.

Sampailah pada puncak acara yakni perayaan HUT Pos Properti ke-8 yang secara simbolis dilakukan pemotongan tumpeng. Tumpeng pertama diberikan dari Ibu Wati pada Bapak Kukuh, lalu potongan kedua diberikan pada anggota termuda di Pos Properti. Setelah berdoa dan foto bersama, acara pun berakhir dengan makan siang dan kembali ke bus atau mobil masing-masing untuk pulang pada pukul 2 siang. Namun rombongan bus dari Bandung memutuskan untuk berkunjung ke Pos Bloc dulu untuk acara bebas sebelum benar-benar kembali ke Bandung.


in News
Administrator January 17, 2023
Share this post
Tags
Our blogs
Archive