MILIKI RUMAH IMPIAN, INI TIPS LOLOS KPR RUMAH SUBSIDI

Rumah Subsidi Point Residence Pilihan Tepat Untuk Wujudkan Rumah Impianmu.
April 30, 2024 by
Nurul Amelia


Memiliki rumah Impian adalah keinginan semua orang dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) merupakan salah satu hal yang menarik bagi seseorang yang ingin mempunyai rumah sendiri. Namun untuk mengajukan KPR khususnya rumah subsidi agar lolos dan diterima oleh bank tidaklah mudah, Maka dari itu kamu harus mengetahui tips apa saja yang harus kamu pelajari agar lolos KPR supaya cita-cita mempunyai rumah Impian dapat terwujud. Berikut tipsnya:


1. Penghasilan Pokok Tidak Lebih dari Ketentuan

Tips pertama agar permohonan KPR rumah subsidi disetujui dengan cepat oleh bank adalah, penghasilan pokok yang didapatkan tidak lebih dari ketentuan.


2. Belum Pernah Sama Sekali Menerima Subsidi dari Pemerintah 

Belum pernah menerima subsidi kepemilikan rumah dari pemerintah, karena apabila sudah pernah menerima bank penyalur tidak akan menyetujui permohonan KPR tersebut.


3. Angsuran Tidak Lebih dari Sepertiga Gaji

Pemohon harus memiliki penghasilan tetap yang dapat mencukupi pembiayaan angsuran KPR dan jumlah angsuran tidak boleh melebihi sepertiga penghasilan utama, sehingga penting mengetahui estimasi cicilan per bulan.


4. Tidak Memiliki Kredit Macet

Pastikan kamu tidak memiliki catatan kredit macet di Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) milik Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Besar kemungkinan permohonan untuk membeli rumah KPR subsidi akan disetujui oleh pihak bank penyalur apabila catatan kredit kamu bagus.

(Source: https://rumah123.com/).




Itulah tadi beberapa tips agar lolos permohonan KPR rumah subsidi. Kamu dapat melakukan KPR rumah subsidi dan mewujudkan rumah Impian di Point Residence loh. Point Residence merupakan perumahan subsidi developed by Pos Proeprti yang berada di Kawasan Cikarang, Bekasi dengan tipe 30/60. Lokasinya strategis dekat dengan fasilitas Kesehatan, fasilitas Pendidikan, Pusat Perbelanjaan dan lainnya. Ajukan KPR di Rumah Subsidi Point Residence juga bebas biaya Bea & Pajak, Akta Jual Beli, Biaya Balik Nama, Biaya Jasa Notaris, Biaya KPR.


Informasi lebih lanjut mengenai Rumah Subsidi Point Residence dapat hubungi Instagram @pointresidence_ atau hubungi no telp 087848899778.





Nurul Amelia April 30, 2024
Share this post
Tags
Our blogs
Archive