POS PROPERTI BERBAGI: Salurkan 126 Juta ke Palestina Melalui BMH dan Hewan Qurban ke Pelosok Negeri Bersama Rumah Zakat

Bantuan kemanusiaan dari PT Pos Properti Indonesia untuk Gaza dan Raffah serta Program Desaku Berqurban
June 28, 2024 by
Nurul Amelia

Hingga kini kondisi Palestina yang tak kunjung membaik terus menjadi perhatian utama media lokal maupun internasional. Genosida yang tak berkesudahan telah mengambil banyak korban, terutama anak-anak dan wanita. Bangunan hancur berantakan, kelaparan dan kehausan merajalela di mana-mana.


Dalam respons yang tulus terhadap situasi ini, pada tanggal 27 Juni 2024 PT Pos Properti Indonesia salurkan bantuan kemanusiaan senilai Rp126.000.000 untuk rakyat palestina melalui program 'Pos Properti Berbagi', berkolaborasi dengan Lembaga Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Bandung.




Penyerahan bantuan ini menjadi momen mengharukan yang digelar dalam acara “TOWNHALL MEETING & POS PROPERTI BERBAGI” di Rafflesia Room Gedung Pos Indonesia, Bandung. Direksi, komisaris, dan seluruh karyawan PT Pos Properti Indonesia turut hadir menyaksikan simbolis kepedulian yang tidak hanya berupa kontribusi materi tetapi juga doa serta harapan untuk masa depan yang lebih cerah bagi Palestina.


“Ini adalah amanah baru, program baru, yang kami harap dapat memberikan manfaat nyata bagi saudara-saudara kita di Palestina,” ungkap Susetyo, Ketua Rohis PT Pos Properti Indonesia.


Wahyudi, Kadiv Penghimpunan dan Markom BMH Perwakilan Jawa Barat, menyambut amanah ini dengan penuh rasa syukur. “Terima kasih kepada seluruh keluarga besar PT Pos Properti Indonesia atas kepercayaan yang diberikan kepada BMH. Insya Allah, amanah ini akan kami tunaikan sebaik-baiknya,” ujarnya.


Selain bantuan kemanusiaan untuk Gaza dan Raffah Palestina, PT Pos Properti Indonesia juga bekerjasama dengan Rumah Zakat untuk penyaluran Hewan Qurban ke Pelosok Negeri melalui program Desaku Berqurban yang salurkan ke wilayah Indonesia Timur yaitu Apitaik Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, kemudian di Flores Nusa Tenggara Timur, Sesela Lombok Barat dan Tompobulu di Maros Sulawesi Selatan.




Didi Sabir, Chief Fundrising Officer Rumah Zakat mengucapkan “Terima kasih sebesar-besarnya kepada PT Pos Properti Indonesia yang sudah ikut dalam program Desaku Berqurban pada Idul Adha Kemarin telah berqurban untuk 4 sapi ke 4 titik, Kami doakan semoga apa yang diberikan oleh PT Pos Properti Indonesia memberikan keberkahan bagi para penerima dan bagi seluruh stakeholder yang ada dan mudah-mudahan bisnis dari PT Pos Properti Indonesia terus lebih baik dan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak”.


Direktur PT Pos Properti Indonesia, Junita Roemawi, juga berpesan agar kegiatan Rohis dapat terus berkembang dan memberikan dampak sosial yang lebih luas, khususnya dalam waktu dekat.