WhatsApp
Tips 10 menit Olah Raga ringan ala anak Kost
20 August, 2021 by
Tips 10 menit Olah Raga ringan ala anak Kost
Irfan Saiful Anwar

Untuk sebagian besar anak kost ketika weekend seharian berbaring di kasur yang nyaman makin melengkapi malas olahraga karena nyaman sekali berbaring di tempat tidur sambil scroll Instagram atau tiktok. 

Tetapi jangan lupa untuk menyempatkan olahraga di kegiatan sehari – hari supaya  point lovers tetap sehat dan bugar agar tidak mudah kelelahan ketika beraktivitas, ketika kamu sering menyempatkan olahraga maka imun di dalam tubuh akan tetap terjaga dari berbagai penyakit. 

Entah mengapa anak kost-an malas untuk berolahraga, mungkin karena kost nya yang terletak di tengah kota tidak adanya fasilitas lapangan ataupun kostnya yang sempit. Nah point lovers Kost Point Homy ini sangat cocok untuk berolahraga ringan dengan kamar yang luas, dan ada juga ruang bersama yang terdapat taman, taman  ini bukan hanya sekedar menambah estetika tetapi juga penting untuk pemasok oksigen karena ketika sedang berolahraga tubuh lebih banyak menggunakan oksigen. 

Lalu bagaimana solusinya agar tetap produktif untuk kamu yang malas berolahraga ? Mudah sekali, untuk anak kost-an bisa olahraga di halaman kost. Banyak olahraga ringan untuk kamu yang membutuhkan waktu 10 menit saja.

Simak tipsnya agar point lovers tetap sehat dan bugar dengan gerakan olahraga ringan di kamas kosan ataupun halaman kosan berikut ini :

1. Squad 

Olahraga squat adalah tentang keseimbangan, dan itulah mengapa olahraga yang satu ini bertanggung jawab untuk membuat atas postur tubuh anda menjadi lebih baik. Squat dapat memperkuat otot punggung dan membantu anda duduk, berdiri, dan berjalan tegak.

2. Push UP

Push up adalah  olahraga yang bermanfaat untuk membangun kekuatan tubuh bagian atas. Fungsi push up adalah untuk melatih trisep, otot dada, dan bahu. Jika dilakukan dengan bentuk yang tepat, olahraga ini juga dapat memperkuat punggung bawah dengan menarik otot perut.

3. Side Plank

Side Plank adalah latihan yang bagus untuk memperkuat otot perut yang tidak akan anda dapatkan jika hanya melakukan gerakan lain, seperti crunch. Sama seperti gerakan plank pada umumnya, side plank menuntut Anda untuk mampu menahan tubuh dalam posisi lurus, tapi hanya didukung oleh satu lengan dan satu sisi kaki.

4. Plank

Manfaat plank adalah dapat memperbaiki postur tubuh. Postur tubuh yang baik memastikan tulang belakang anda berada pada posisi yang tepat, sehingga tidak mudah mengalami nyeri punggung. 


Nah Point Lovers, untuk gerakan diatas lakukan gerakannya masing-masing 10-15 kali setiap harinya. masih banyak gerakan yang bisa kita lakukan dan itu sesuai dengan kemampuan ya pointlovers. 

Suasana lingkungan kosan pun menjadi salah satu faktor penunjang olahraga yang baik, salah satunya adalah kondisi lingkungan kosan yang asri dan nyaman. Untuk Point Lovers yang sedang mencari kosan yang asri dan nyaman kami rekomendasikan Point Homy Coliving sebagai pilihan utama Point Lovers. Salah satunya adalah Point Homy Sangkuriang kosan daerah bandung berlokasi di Dago dengan suasana yang Asri dan sejuk. Yuk kita lihat lebih detil disini Point Homy Sangkuriang.

Halaman depan 

Ruang tamu
Credit : Irfan Saiful Anwar, 
Muhamad Akmal Alamsyah, Virli Muharam Nugraha


Share this post